Profil Prof. Drs. H. Mahyuni, Ma, Ph.D


Prof. Drs. H. Mahyuni, MA, Ph.D, Lahir di Lombok Tengah, 31 Desember 1963. Memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dari FKIP Universitas Mataram. Kemudian memperoleh gelar Magister Linguistik Terapan (M.App Ling) dari Macquarie University (Sydney, Australia) melalui beasiswa Australian Development Scholarship (ADS) dengan bidang kajian pada analisis discourse dalam masyarakat dan dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Gelar PhD diperoleh dari The University of Melbourne (Victoria, Australia) dengan tesis mengenai gaya bahasa Sasak (Sasak Speech Styles) dalam hubungannya dengan status sosial masyarakat Sasak.

Memiliki minat khusus pada bidang Analisis Wacana, Sosiolinguistik, TEFL, Penilaian Pembelajaran dan Evaluasi Program Pembelajaran. Pada PSMP Bahasa Inggris, matakuliah yang diampu adalah Discourse Analysis, ELT Research Methods, CrossCultural Communication dan ELT Program Development and Evaluation.

Karya ilmiah yang dihasilkan pada umumnya berkaitan dengan bidang ilmu Analisis Wacana, Antropoligi Linguistik dan Pembelajaran Bahasa Inggris dan telah dipublikasikan dalam berbagai seminar nasional dan internasional serta jurnal nasional. Tulisan yang terbaru adalah mengenai besiru dalam budaya Sasak dalam kaitannya dengan perubahan perilaku masyarakat Sasak dan diterbikan dalam Jurnal Masyarakat Linguistik Indonesia. Buku beliau yang terbaru adalah Speech Styles in Sasak Community (Cerdas, 2010).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.